• 21

    Jul

    kata pertama Faza

    Tiap ibu yang punya anak batita pasti sangat antusias dengan tumbuh kembang anaknya. Apalagi bagi ibu yang baru mempunyai ana satu, seperti saya. Hehehe…. Alhamdulillah perkembangan dan kemampuan Faza selama ini berjalan baik. Udah bisa duduk, merangkak, berdiri, ngoceh dan masih banyak lagi. Kali ini saya ingin share tentang kemampuan verbal Faza :) Saya agak lupa tepatnya kapan, tapi seingat saya sebagai emaknya (he…) Faza mulai jelas mengucapkan satu kata itu saat usianya 13bulan (kalau gak salah inget. He…) Dan kata pertamanya adalah “AYAH”. Awal-awal dia mengucapkannya dengan “yayah” lama-lama akhirnya dia bisa jelas dan benar mengatakan “Ayah”. Sebelum usianya genap 14 bulan dia pernah juga mengucapkan “Air putuh” (
  • 12

    Mar

    ikatan batin atau hanya kebetulan

    Biasanya tiap akhir pekan entah itu sabtu atau minggu saya akan menelpon eyangnya Faza yang di Kudus. Tapi sabtu minggu kemaren saya tidak menelpon karena pulsa abis. Minggu apa senin malem adik saya yang di Semarang menelpon. Salah satu yang dia sampaikan adalah kalau Papa ada kemungkinan akan dioperasi karena kemungkinan kerna hernia. Mendengar itu tentu saja saya kaget. Keesokan harinya saya pun menelpon Ibu Papa. Ternyata hari itu Papa mau berobat ke dokte spesialis penyakit dalam. Ternyata benar, Papa kena hernia dan besok dijadwalkan akan operasi. Sedikit kecewa karena saya gak bisa berada di Kudus. Tapi mau gimana lagi, saya baru akan pulang tanggal 30 nanti dan tiket pun sudah di tangan. Yah saya hanya bisa mendoakan semoga. Operasi berjalan lancar. Malam pasca saya menelpon Ib
  • 11

    Mar

    iseng-iseng berhadiah

    Baca judul di atas pasti banyak yang mengira tulisan saya ini nanti seputar kuis atau sejenisnya. Sebenarnya gak ada hubungan sama sekali. Iseng-iseng berhadiah yang satu ini gak mampu tergantikan oleh apa pun. Hehehe… Jadi ceritanya nih di komplek tempat saya tinggal itu dekat dengan tempat posyandu. Yah sekitar 20 meter lah dari kontrakan. Nah kebetulan Posyandu diadakan tiap selasa minggu kedua tiap bulannya dan kebetulan itu tepat hari ini. Biasanya saya memakaikan diapers atau cloth diaper (clodi) pada Faza kalau ke Posyandu. Khawatir aja kalau tiba-tiba “cuuuurr” di sana. Males aja kalau saya harus ngebersihinnya. Hehehe… Nah…untuk kali ini saya memberanikan diri membawa Faza ke Posyandu hanya menggunakan celana. Tanpa diapers ataupun clodi. Setelah d
  • 7

    Feb

    bahasa tubuh faza

    Sebelumnya saya udah pernah cerita tentang toilet training faza. Nah kali ini ada hubungannya loh dengan toilet training dia. Awal saya mencoba mentatur faza adalah coba-coba, itu ketika dia berusia 3bulanan. Yah walaupun saat itu gak tiap hari sih. Kemudian saya mulai mengamati bahasa tubuh dia kalau hendak BAK. Selama seminggu saya melakukan observasi dan hasilnya adalah faza akan ngemut jarinya kalau pengen pipis. Sayangnya hal itu berlaku juga kalau dia pengen minta mimik. Selama beberapa hari saya giat sekali mencoba mentatur faza. Tapi lama-lama lelah juga. Apalagi saat itu badan saya agak “bermasalah”. Seperti lutut ngilu dan tangan gampang kesemutan. Setelah hampir 3 bulan vacum, akhirnya setelah saya kembali ke Tangerang (waktu melahirkan hingga usia faza 5bulan saya
  • 5

    Feb

    2nd anniversary

    Hari ini, tepatnya jam 7 pagi merupakan hari yang sangat bersejarah bagi saya dan Ayah. Karena pada saat itu Ayah dengan lancarnya mengucapkan ijab qabul (entah beneran lancar atau ngebut. He…) menggunakan bahasa Arab. Yup, semua menantu Papa disyaratkan untuk menggunakan bahasa Arab saat ijab kabul :) Akhirnya, sah juga saya menjadi seorang istri. Jujur aja nih, saat detik-detik akad nikah akan berlangsung saya gak merasa grogi, deg-degan atau apalah itu. Justru semua itu saya rasakan saat kami berada di atas panggung pelaminan. Lah wong temen aja saya sampe telat ngenalinnya. Hehehe… Sebelum resepsi dimulai juru potret meminta kami untuk melangsungkan sesi pemotretan dulu (jiaaah, foto model kaleee) mumpung muka masih seger dan bedak masih nempel :D Seperti biasa, yang nama
  • 3

    Feb

    imunisasi tambahan,perlukah??

    Setiap ibu yang memiliki bayi pasti disarankan oleh para bidan ataupun dokter anaknya untuk diberi imunisasi. Adapun imunisasi dasar (kalau gak salah inget nih. Hehehe…) Hb, BCG+Polio 1, DPT 1+Polio 2, DPT 2+Polio 3, DPT 3+Polio 4 dan terakhir Campak. Adapun vaksin tambahan banyak jenisnya yang saya sendiri gak hapal apa aja (atau lebih tepatnya males untuk tau. He…) Namun ada sebagian ibu yang memilih untuk tidak memberikan vaksin kepada anaknya, dengan alasan tertentu. Salah satu penyebabnya yang saya tahu adalah adanya polemik unsur babi pada vaksin yang jelas-jelas bagi umat Islam hukumnya haram. Yah apa pun alasan ibu-ibu itu yang memilih untuk tidak memberikan vaksin pada anak mereka itu hak mereka karena imunisasi juga gak wajib kok hukumnya bagi seluruh warga negara In
  • 1

    Feb

    ulang tahun pernikahan Ibu-Papa

    Happy anniversary papa-ibu…!! Tepatnya sih ulang tahun pernikahan mereka itu tanggal 30 Januari kemaren. Niat awalnya saya pengen pulang ke kudus karena sodari-sodari saya yang lain juga berencana untuk pulang. Tapi karena curah hujan yang cukup tinggi membuat saya mengurungkan niat. Selain itu juga ternyata beberapa wilayah di Kudus kebanjiran, seperti di terminal Kudus termasuk jalan raya yang melintas di depan rumah. Yah meskipun saya gak bisa ikut nimbrung dan kumpul-kumpul dengan keluarga, tak apalah. Kan gak mungkin juga dipaksakan. Saya cukup mengucapkan dan mendoakan ibu-papa dari sini. 34 tahun bukanlah waktu yang singkat dalam mengarungi rumah tangga. Tentu saja kedua orangtua saya sudah banyak makan asam garam kehidupan rumah tangga. Mulai dari yang biasa-biasa saja sam
  • 29

    Jan

    toilet training faza

    Tulisan ini terinspirasi dari tulisan dua sodari ku. Mereka sudah menceritakan pengalaman toilet training anak mereka. Sekarang giliran saya (gak mau ketinggalan juga. Hehehe…) Awal mula mentatur Faza adalah saat dia berusia tiga bulan. Maklum sebagai ibu baru saya belum berani mentatur bayi yang saya anggap badannya masih rawan. Apalagi mengingat Faza lahir dengan berat < 3kg. Waktu usia Faza belum genap dua bulan saja kalau saya habis melihat Fatih (keponakan yang usianya terpaut 11bulan dengan Faza) rasanya Faza itu mungiiiil banget. Kembali pada topik, saya pertama kali mentatur Faza saat dia berumur tiga bulan. Namanya pertama kali dan berhasik rasanya senaaaaaang banget. Kayak dapet uang berjuta-juta (lebay ya). Tapi saat Faza habis imunisasi DPT aksi mentatur Faza terhenti
  • 27

    Jan

    rizkia faza aqila

    Sudah lewat dari tanggal yang diprediksikan oleh dokter mengenai kelahiran si jabang bayi. Belum ada tanda-tanda saya mau melahirkan. Akhirnya saya dan suami memutuskan ya sudah oprasi saja. Masa mau nunggu terus. Hehehe… Akhirnya saya memutuskan tanggal 14 Mei 2013 sebagai tanggal kelahiran anak kami. Suatu saat saya pernah nyeletuk gini sama suami, “kenapa gak tanggal 13 aja ya? Kan jadi bagus tuh 13-05-13. Atau tanggal 4 biar sama seperti bundanya. Kalau gak tanggal 7 kayak yangtinya. Bisa juga 10 Mei persis sama tantenya. Hehehe…” Suami saya cuma mesem aja. 14 mei 2013 tepatnya pukul 20.30 malem lahirlah putri kecil kami. Sayang saya gak mendengar suara tangisnya yang kata suami saya cukup kencang karena pengaruh bius. Saat itu saya hanya ditemani suami seoran
  • 27

    Jan

    ngidam apa??

    Sehari yang lalu saya udah cerita dikiiiit tentang kehamilan kedua. Sebenarnya sih cuma menceritakan keisengan saya ajah. Hehehe… Kalau sekarang saya pengen cerita tentang masa-masa hamil muda. Meski bukan kehamilan pertama tapi saya baru loh merasakan yang namanya hamil muda yang kebanyakan wanita mengalami beberapa problem seperti morning sick, mual, muntah dsb. Tapi alhamdulillah saya gak mengalami mual apalagi muntah-muntah. Yaaa cuma mual seminggu kalau nyium bau nasi. Jadi pengennya makan mie ayam, gado-gado ataupun capcay. Tanpa nasi dan harus yang enak tentunya. Hahaha… Selama hamil muda, saya pernah ditanya oleh beberapa teman “ngidam opo, ma?” Wah saya ngidam apa ya?? Kalau biasanya ibu hamil pengen makan yang asem-asem kayak mangga muda, saya malah gak
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post